Film tentang Disleksia

Akhirnya ada film Indonesia yang peduli dengan anak-anak disleksia. Film “Ikhsan; Mama, I love You” adalah film yang menceritakan tentang hidup seorang anak penderita disleksia bernama Ikhsan.

Ikhsan, seorang anak yang suka melamun, bertualang, dan sering membolos. Ikhsan sudah tinggal di kelas 3 selama 2 tahun. Oleh teman-teman dan gurunya, Ikhsan adalah anak yang bodoh. Perilaku Ikhsan di rumah pun sering membuat orang tuanya kewalahan. Suatu hari, Ikhsan terlibat perkelahian, dan dikeluarkan dari sekolah.

Ayah Ikhsan pun menggunakan koneksinya untuk memasukkan Ikhsan ke sebuah sekolah berasrama di tengah semester. Sayangnya Ikhsan yang tidak mandiri dan sensitif malah tertekan di asrama yang menerapkan disiplin ketat. Ikhsan mengalami depresi, emosinya labil, dan dia pun menjadi pemarah.

Suatu hari, asrama tersebut kedatangan Harun, guru seni baru yang suka menari dan menyanyi. Kondisi Ikhsan pun mendapat perhatian dari Harun yang juga penderita disleksia. Harun membantu Ikhsan untuk memperlihatkan kemampuan tersembunyi dalam dirinya. Berhasilkah?

Para pemain film ini diantaranya : Wulan Guritno, Fachri “Si Entong” Muhammad, Ibnu Djamil, Rendi Bragi, Winnie Yanthi, Jesse Lantang, M Farouq, Dik Doank, dan David Saragih.

Kalau dilihat dari ceritanya. Film ini mirip sekali dengan film India “Taree Zameen Par”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: