Film tentang Disleksia bag 2

taare-zameen-par-2Pada malam Sabtu kemarin, ada film bagus di TPI. Film India yang berjudul “Taree Zameen Par”. Film ini mengisahkan tentang seorang anak disleksia.

Anak saya yang biasa saya suruh tidur tidak lebih dari jam 8 malam, malam itu saya biarkan ikut nonton film tersebut. Anak saya yang masih berusia hampir enam tahun dan kebetulan juga merupakan anak abk yang mengalami gangguan pemahaman bahasa sangat menyukai film tersebut. Dia tidak mau saya suruh tidur dan terus menonton film tersebut bahkan sampai tamat.

Saya biarkan dia menontonnya karena saya pikir film ini bagus untuk dia tonton karena berhubungan dengan keadaan dirinya. Untuk menambah wawasannya. Dan terlihat larut dalam menonton film tersebut, mungkin karena ada sebagian dari film tersebut yang dia rasa mirip dengan apa yang dia alami.

Sinopsis film Taree Zameen Par.

11 Tanggapan so far »

  1. 1

    henny said,

    Hai!
    Saya juga sempat nonton film ini dari pertengahan dan sayangnya gak sampai selesai karena kelewat malam.
    Memang film yg bagus buat kita juga sebagai orang tua dalam hal ‘melihat’ anak kita!

    Salam buat si kecil!

  2. 3

    […] Kalau dilihat dari ceritanya. Film ini mirip sekali dengan film India “Taree Zameen Par”. […]

  3. 4

    adya said,

    film ini menambah pengtahuan saya tentang disleksia…karna alurnya jelas dan cerita mudah dipahami….two thumbs for this film…

  4. 5

    ardhiana said,

    saya bersyukur sempat menonton film itu sampai selesai, sangat mengharukan. rasa bersalah itupun baru saya sadari ketika menghadapi si kecil yang sok acuh, mgkn karena dia jg merasa tidak mampu. kira2 dimana ya kita bisa beli DVDnya yg versi indonesia. mgkn bisa saya bagikan ke guru dan terapisnya. ini bisa menambah semangat mereka. mohon infonya. terimakasih

  5. 7

    naimah said,

    baguuuuuuuuuuuuuuuuuusss bgt film itu…..klo saya tak salah baca film itu untuk memperingati hari anak nasional…..tapi sayang tahun berikutnya ga di tayangngkan lagi

    • 8

      fatzah said,

      Harusnya stasiun tv kita banyak nyiarin film-film seperti itu. Supaya makin banyak memberi info kepada kita sehingga kita lebih memahami abk di sekitar kita.

  6. 9

    aida said,

    film yang menarik. bagus banget. sudah saatnya para orang tua memahami anak-anak mereka yang berperilaku tidak seperti anak lain seusianya.saya sudah menonton film ini,dari awal sampai akhir tidak ada unsur film dewasa.mengharukan, dan menguras air mata.

    kunjungi juga: http://www.sangpejalan2006.wordpress.com

    salam
    sang pejalan

  7. 11

    dudung said,

    Saya jadi tahu kalau anak saya disleksia karena nonton film ini secara kebetulan…..sekarang saya mulai belajar bagaimana menangani anak disleksia


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

